Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Kamis, 10 Juli 2008

Jauhari Kembali Sumbang Emas

Jauhari Kembali Sumbang Emas

Samarinda
Atlet atletik andalan Sumsel, Jauhari Johan kembali menambah pundi emas Sumsel pada pelaksanaan PON XVII Kaltim cabor atletik di lintasan Atletik Stadion Utama Palaran, Kamis (10/7) pagi. Jauhari menambah satu koleksi emas Sumsel dari nomor spesialisnya lari 10 ribu Meter.
Pada lanjutan cabor atletik kemarin pagi, Jauhari tampil dengan nomor punggung 294. Sesuai prediksi sebelumnya atlet asli Sumsel ini mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya dan mencatatkan waktu tercepat dengan 31:57,38 detik. Ia berhasil menggondol emas untuk Sumsel sekaligus mempertahankan prestasi raihan emas seperti nyang dicapainya pada PON XVI 2004 lalu.
Sedangkan pesaing dekat Jauhari Johan yakni teman dekatnya Yahuza yang pada PON kali ini mewakili Kalimantan Timur hanya berada diurutan kedua dengan catatan waktu 32:01,28 detik. Sementara perunggu direbut Agus Prayoga dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 32:03,43. "Syukur paling tidak target kita untuk meraih tiga emas dari atletik sudah tercapai. Dua dari Jauhari Johan dan satu lagi dari Ni Putu Desi. Kita tinggal berharap pada Jauhari di nomor lari 1500 meter dan Ni Putu Desi di romor lompat jangkit," ujar Bastoni, pelatih atletik Sumsel.
Sumsel sendiri pada cabor atletik masih meyisakan tiga nomor lagi dari sekitar 15 nomor yang belum dipertandingkan. Jauhari masih akan turun di nomor lari 1500 meter putra, Ni Putu Desi turun di lompat jangkit dan Ratna Dewi di 3000 meter steple chase (halang rintang). "Mudah-mudahan peluang kita masih ada," jelas Bastoni.
Sementara Jauhari Johan usai pertandingan mengatakan sudah yakin mampu mempertahankan raihan emas seperti di PON XVI Sumsel 2008 lalu. "Kalau di nomor 5000 dan 10 ribu meter saya optimis. Dari lawan-lawan yang dihadapi paling Yahuza (atlet Babel yang membela Kaltim) yang menjadi saingan tapi ia bukan pesaing di sini. Nomor spesialis Yahuza di marathon," tukas Jauhari.
Atlet asli kelahiran Palembang, 10 Desember 1983 ini akan menjalani satu nomor lagi di Lari 1500 meter. Di nomor yang akan dilombakan sore nanti, Jauhari akan menghadapi tiga atlet top lainnya yakni Haryono dari Jatim, Rahman Devi dari Jakarta dan Haris dari Jabar. "Kalau di nomor ini saingannya banyak dan berat. Peluang meraih medali apalagi emas masih fifty-fifty karena atlet Jatim, Jabar dan DKI bagus-bagus. Nomor ini juga termask bukan ungulan saya," jelas Jauhari.
Namun ia bertekad untuk mencoba tampil maksimal dan mencuri tambahan medali dari nomor ini. "Kan kalau misalnya bisa mengalahkan salah satu atlet dari Jakarta, Jatim atau Jabar saja, maka minimal saya dapat perunggu. Syukur-syukur kalau misalnya mampu mengalahkan semuanya berarti emas. Mohon doanya saja semoga bisa juara di nomor 1500 meter ini dan kita bisa menambah medali," pinta Jauhari.

Tidak ada komentar: