Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Rabu, 09 Juli 2008

Rizky Alfajri Gagal Sumbang Medali

Rizky Alfajri Gagal Sumbang Medali
Samarinda,
Rizky Alfajri, peloncat indah putera andalan Sumatera Selatan (Sumsel) gagal menyumbang medali dinomor 10 M Platform (papan) , Rabu (9/7). Memasuki hari ketiga pelaksanaan cabor loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008, Rizky Alfajri yang turun bersama David Ibrahim dinomor ini harus mengakui prestasi 2 peloncat Jatim yang memperoleh emas dan perak dan peloncat asal Sumut yang memperoleh perunggu.
Rizky hanya mampu mengumpulkan 317.25 poin dari 6 loncatannya sedangkan David hanya mampu berada di bawah rizky dengan 252.50 poin, peloncat asal Jatim, Muhammad Nasrullah berdiri kokoh di perolehan poin dengan medali emasnya dengan total pengumpulan poin 400.05 diatas peloncat asal Jatim lainnya, Husaini Noor dengan 393.15 poin. Sedangkan medali perunggu jatuh di peloncat asal Sumatera Utara, Danta Ginting.
Kegagalan Rizky ini adalah yang kedua dihari yang sama, karena dipagi harinya peloncat indah sumsel yang turun di nomor papan 5 meter putera ini hanya berada diurutan ke 6 peringkat denga total poin 289.40 dari 6 loncatan yang dilakukannya, dari 7 provinsi yang berpartisipasi di nomor ini posisi Rizky sedikit lebih baik dibandingkan rudi Ahmadi asal Kalimantan Selatan yang hanya mengumpulkan 286.55 poin. Sedangkan medali emas disumbangkan oleh Husnaini Noor asal Jatim dengan 340.75. medali perunggu dibawa pulang oleh Dennys HM dengan total poin 306.45, sedangkan perunggu diambil alih peloncat asal Kaltim dengan 302.50 poin.
Dihari terakhir kamis besok (10/7), Sumsel tinggal menyisakan satu laga di menara 10 meter melalui Dwi Lidya Sari. Menurut Meirizal Usro, pelatih loncat indah Sumsel peluang masih ada. "Semoga kita bisa menambah medali lagi meskipun peluangnya kecil, bila pun gagal, ini adalah usaha terbaik dari peloncat indah Sumsel," jelasnya.

Tidak ada komentar: