Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Senin, 07 Juli 2008

Rully Beri Emas Pertama Sumsel


Rully Beri Emas Pertama Sumsel

Oleh : Ivan

Samarinda,

Peanggar andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Rully Mauliadhani mampu memberi medali emas pertama bagi kontingen Sumsel yang berlaga di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008, Senin (7/7).

Bertempat di Hall C Kompleks Olahraga Sempaja Kota Samarinda Provinsi Kaltim, Rully yang turun di nomor sable perorangan putra mengalahkan peanggar asal Sulawesi Utara (Sulut) atas nama Reffly Hendra Tarega dengan poin 15-9.

Atlet kelahiran Bandung ini mampu memenuhi target yang diusung KONI Sumsel untuk mendapatkan medali dengan bermain maksimal disepanjang babak kualifikasi. Bahkan disemifinal, Rully mampu mempecundangi peanggar asal Ibu Kota Jakarta, Yosepf Lapian dengan poin 15-8.

Yosef sendiri harus puas memperoleh perunggu bersama Idion Jaya Wiguna asal Jawa Barat yang tunduk dari Reffly di babak semifinal.

Emas pertama Sumsel ini langsung disambut gembira kontingen Sumsel lainnya yang memang sudah lama menungguk medali emas sejak memasuki hari ketiga PON XVII Kaltim 2008. Hadir juga petinggi kontingen Sumsel seperti sekretaris kontingen, Drs Syamsuramel Mkes dan rombongan lainnya.

Kemenangan yang menghasilkan medali emas ini tentu berharga bagi Rully, peraih medali emas di nomor sable beregu putra di PON Sumsel empat tahun lalu mengucap syukur atas keberhasilannya. “Emas pertama ini saya persembahkan bagi seluruh warga Sumsel yang telah memberikan dorongan dan doa kepada saya dan atlet Sumsel lainnya,” syukur Rully.

Dan menurut Rully, mungkin ini PON terakhirnya karena usia yang sudah menginjak 31 tahun. “Tapi saya akan terus berusaha memperoleh medali kembali disini (Kaltim) karena saya mengikuti nomor sable beregu,” janji Rully setelah pengalungan medali Tia Aditya selaku bendahara PB Ikasi Pusat.

Peluang juga masih dirasakan Rully untuk kembali memperoleh medali selasa besok (8/7). “Di sable beregu putra saya lebih termotivasi karena persiapannya sudah optimal, dan mengenai kekuatan provinsi lain semua sama rata tapi saya tidak menganngap enteng provinsi lain,” semangat Rully.

Keyakinan juga dirasakan pelatih Anggar Sumsel Lukman Ahmadi, ayah kandung Rully ini masih optimis Sumsel bisa menambah medali. “Kita mengharapkan di nomor sable beregu putra memperoleh medali, karena kita masih mempunyai peluang. Begitu juga dengan peanggar putri kita yang peluangnya juga terbuka,” ungkap Lukman.



Tidak ada komentar: