Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Minggu, 06 Juli 2008

Marwenti-Helda Sumbangkan Medali Pertama Sumsel

Marwenti-Helda Sumbangkan Medali Pertama Sumsel

Oleh : Zulurnaidi (Sriwijaya Post), Created : Ivan

SAMARINDA,

Pasangan peloncat indah Sumsel, Marwenti dan Helda Rianti berhasil menyumbangkan medali pertama bagi Sumsel pada keikutsertaan di PON XVII Kaltim, 5-17 Juli 2008. Pasangan ini meraih medali perunggu dari cabor loncat indah pada nomor Papan 3 Meter Synchro Putri.

Tampil dengan nomor urut tiga dari empat peserta, Helda-Marwenti masih belum mampu mengalahkan perolehan nilai pasangan dari Jakarta dan Jatim. Pasangan yang baru pertama kali turun di PON ini mengumpulkan 200,49 poin dan hanya meraih perunggu. Sedangkan emas direbut pasangan DKI Jakarta, Shenny-Sari Ambarwati. Pasangan yang merupakan langganan tampil di SEA Games ini mengumpulkan nilai total 237,57 poin. Sedangkan perak diambil pasangan Della-Herliani Dias dari Jatim dengan nilai totoal 228,57 poin.

Satu pasangan lagi yakni Rismaya-Eka Purnamadari Kalimantan Selatan berada di peringkat terakhir dengan total 182,07 poin. "Atlet kita saat ini baru berhasil menyumbangkan medali perunggu. Mudah-mudahan di nomor lain kita bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Adi Wahyuono, pelatih loncat indah Sumsel.

Sementara Marwenti mengatakan cukup senang bisa menyumbangkan medali pertama bagi Sumsel. Hanya saja perolehan medali ini hanya perunggu. "Saya baru mampu meraih perunggu. Sedangkan perak apalagi emas masih kalah jauh dari Jakarta dan Jatim. Rasanya sulit sekali untuk tampil lebih sempurna dan sempat juga merasa sedikit gugup karena baru pertama tampil di PON," tukas Marwenti yang didampingi Helda Rianti.

Tidak ada komentar: