Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Selasa, 08 Juli 2008

Anggar Sumsel Kembali Sumbang Medali

oleh : Ivan

Samarinda

Cabang olahraga (cabor) anggar kembali mendulang medali, setelah Rully memperoleh emas pertama Sumsel, senin (7/7) lalu kali ini Sumsel berhasil meraih perunggu melalui Eka Febrianti, Selasa (8/7) di Hall C Kompleks Stadion Madya Sempaja Kota Samarinda Kaltim. Eka yang turun di nomor Dehen perorangan putri meraih perunggu bersama Ikah Sarikah setelah kandaas disemifinal melalui peanggar asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Isnawati Sir Idar dengan poin 15 – 9.

Sedangkan medali emas dinomor Dahen ini dibawa pulang oleh Nurul Musfira Amahor yang berhasil mengalahkan rekan se provinsinya asal Sulsel . Nurul yang lolos kefinal setelah menundukkan Ikah Sarikah (yang harus puas medapatkan perak) memperoleh medali emas setelah mengalahkan Nurul Musfira Amahor dengan poin 12 – 11.

Sumsel melalui Eka Febrianti seharusnya mampu menempatkan kakinya kefinal jika salah unggul tehnik atas peanggar atas Isnawati di semifinal, karena pada hitungan 3 menit pertama, Eka mampu leading 3 tuce atas Isnawati yang baru mengumpulkan 1 tuce.

Namun, keunggulan tuce tersebut tidak mampu dipertahankan Eka di 3 menit kedua dan ketiga yang harus mengakui keunggulan peraih medali perak Sea Games Thailand ini dengan keunggulan poin 15- 9.

Meskipun hanya meraih perunggu, penambahan medali bagi Sumsel ini cukup disambut gembira oleh pelatih Anggar Sumsel Lukman Ahmadi BA yang menilai penampilan Eka sudah cukup baik. “Hasil ini sudah baik dibandingkan sebelumnya, karena selama ini Eka selalu kandas di babak 8 besar,” hibur Lukman.

Sementara itu, Eka mengakui kekalahan tehniknya atas Isnawati yang merupakan atlet pelatihan nasional (pelatnas) Indonesia. “Hasil ini akan kami coba perbaiki ketika turun di nomor sable beregu putri nanti,” janji Eka.

Sumsel juga masih bisa menambah lumbung medalinya di cabor anggar yang dipusatkan di Sempaja Samarinda. “Nomor dehen putra kita masih bepeluang untuk menambahkan medali, juga dinomor sabel beregu putra dan beregu putri, dan tentunya kita mengaharapkan doa semua warga Sumsel,” harap Lukman.

Tidak ada komentar: