Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Selasa, 08 Juli 2008

Bowling Sumbang Perunggu

Bowling Sumbang Perunggu

Oleh : Jonison (Sentral Post)

Samarinda,

Atlet Boling Sumsel berhasil menyumbangkan satu medali perunggu dari nomor perorangan putri yang diraih peboling muda Sumsel, Elsa Maris setelah melalui enam game yang melelahkan di King's Bowling Center Plaza Ramayani Samarinda, Selasa (8/7).

Sebelumnya, cabor boling tidak ditargetkan apapun dari pihak KONI Sumsel untuk meraih medali mengingat pesaing-pesaing mereka adalah atlet-atlet dari pulau Jawa yang notabene merupakan atlet-atlet SEA Games bahkan Asean Games.

“Saya sangat senang sekali dapat mempersembahkan medali bagi Sumsel walaupun hanya medali perunggu. Ini semua berkat latihan yang kontinyu serta games-games yang dilaksanakan selama TC,” ujar Elsa Maris, kemarin, Selasa (8/7) usai menyelesaikan perlombaan.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kemenangan ini berarti dirinya dan rekan-rekan boling lainnya tidak membuat upaya pihak KONI Sumsel dan Ketua Umum PBI sia-sia.

Jalannya perlombaan terlihat cukup ketat, pada game satu Elsa berhasil menduduki peringkat dua dengan poin 225, namun sayangnya di game kedua dia sering melakukan miss sehingga peringkatnya anjlok ke empat. Di game ketiga Elsa berhasil menjadi yang teratas setelah mengumpulkan poin 223.

Namun di game ke empat, bola-bola Elsa banyak yang meleset karena pengaruh lintasan sehingga dirinya harus mengganti bola dan membuat peringkatnya turun ke posisi tiga. Di game kelima Elsa berhasil melakukan empat strike berturut-turut sehingga dirinya mendapatkan bonus satu frame dan poin yang dikumpulkannyu terdongkrak namun posisinya turun.

Di game kelima, posisi Elsa kembali merosot setelah Putti Insavilla Armaein atlet DKI Jaya yang merupakan atlet Asean Games Indonesia berhasil mendongkrak posisinya dari lima ke dua, pun begitu dengan atlet Jabar Putri Astari yang berhasil bermain stabil sejak game pertama.

Di game terakhir, Happy Soediyono berhasil mengunci medali emas untuk DKI Jaya setelah dirinya berhasil mengumpulkan poin 235. Sementara Putri Astari bermain sedikit jelek dengan hanya mengumpulkan 174 poin. Sayangnya, Elsa Maris melakukan dua kali miss pada frame enam dan sembilan sehingga hanya mampu mengumpulkan poin 193.

Dengan total poin 1171, Elsa harus puas di posisi ketiga dengan medali perunggu sedangkan Putri Astari berada di peringkat dua dengan medali perak setelah meraih total poin 1179. Sementara itu, Happy Soediyono Atlet DKI Jaya berhasil meraih medali emas dengan total poin 1218.

Pelatih Boling Sumsel, Aswin yang didampingi Manager Tim Bambang Irawan (Benk-benk) menyatakan rasa puas atas penampilan dan prestasi yang diraih Elsa. “Kami bangga dengan apa yang dapat diraihnya. Memang kita tidak menargetkan medali namun kita berusaha terus agar dapat membuat prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan torehan perunggu ini, pengprov PBI Sumsel merupakan awal yang baik bagi tim Sumsel karena hari ini (kemarin, red) Elsa bisa meraih medali sedangkan atlet tuan rumah tidak.

“Sebenarnya, poin yang diraihnya pada game ini lebih kecil dibandingkan pada saat pra PON tempo hari, namun tapi dia mampu meraih medali walaupun saingannya atlet-atlet yang sudah kenyang pengalaman,” pungkas Aswin.


Tidak ada komentar: