Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Selasa, 08 Juli 2008

Hekta Melaju ke 8 Besar Snooker

Hekta Melaju ke 8 Besar Snooker

Oleh : Ivan

Tarakan

Pebiliar andalan Sumsel dinomor snooker, Hekta Ahmad memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Anselmus asal Jambi dengan skor 2 – 0 di lapangan tennis indoor Tarakan, Selasa (8/7).

Hasil kemenangan dari pebiliar Jambi ini memastikan Hekta menjadi juara di Pool C setelah mengumpulkan 4 kemenangan atas peserta dari provinsi lainnya di nomor yang terdiri dari 4 pool ini. Dengan mengumpulkan empat kemenagan dari provinsi lainnya, Hekta di babak 8 besar akan menantang pebiliar tuan rumah (Kaltim) atas nama Bambang.

Menurut pelatih biliar Sumsel, Husein Adhan peluang Hekta untuk mengalahkan Bambang besar dan jika menang akan lolos kesemifinal. “Hekta akan menantang pemenang antara Hasan (Jateng) dan Rudi Sulaiman (DKI Jakarta) jika berhasil mengalahkan Bambang,” terang Husein.

Peluang lolos kefinal bagi Hekta juga terbuka lebar karena Hasan sendiri pernah di kalahkan Hekta di kualifikasi pool C dengan skor 2 – 1. “Juga dengan Rudi Sulaiman yang terdengar kabar bahwa pebiliar asal DKI Jakarta ini saat ini berstatus warga negara Australia dan berlatih di australia,” terang Husein.

Status Rudi di negara kangguru ini sama dengan statusnya sebagai warga DKI Jakarta. “Semua peserta protes dengan kehadiran Rudi Sulaiman, dan jika memang terbukti stastusnya sebagai warga Australia maka Rudi akan di diskualifikasi sesuai dengan janji ketua PB POBSI, Pak Tutut,” jelas Husein.

Keberhasilan Hekta ini gagal diikuti rekan-rekannya yang juga bertanding di tempat yang sama. Langkah Agus Suhaimi ke babak 8 besar terhenti oleh pebiliar atas Jateng atas nama Yoni R dengan skor 2 – 1.

“Begitu juga di bola 15, Partono dan Herowanto gagal di babak 15 besar atas pasangan DKI Jakarta, Suwitho dan Jimmy dengan skor 7 – 5, dan bola 15 memang bukan andalan hanya sebagai coba-coba,” alasan Husein. Namun dirinya dan segenap pebiliar Sumsel yang bertarung di Tarakan tetap meminta dukungan dan doa seluruh warga Sumsel agar bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Sumsel.

Tidak ada komentar: