Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Minggu, 06 Juli 2008

Khawatirkan Angkutan Atlet ke Venues

Oleh : Zulkurnaidi (Sriwijaya Post)
Created : Ivan
Tenggarong
Setelah sehari sebelumnya mengunjungi atlet di Samarinda, Ketua Umum KONI Sumsel, Ir H syahrial Oesman MM mengunjungi atlet yang berada di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (6/7) pagi. Pada kesempatan ini kembali Syahrial menegaskan pihak KONI cukup menghawatirkan angkutan atlet ke venues.
Untuk antisipasi jika terjadi gangguan transportasi, maka KONI Sumsel sudah menyiapkan kendaraan sehingga transportasi tetap lancar. Sedangkan untuk di Tenggarong, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong, Fri Hartono yang orang Sumsel, menyiapkan kendaraan untuk angkutan atlet ini.
“Panitia penyelenggara memang menyiapkan bus tapi atlet harus menunggu bus angkutan penuh dulu baru setelah itu baru berangkat. Kalau menunggu bus sampai penuh berarti keterlambatan bisa saja terjadi, karena jarak antara lokasi pertandingan dengan tempat penginapan kontingen berjauhan dan jadwal tandingnya juga berbeda,” jelas Syahrial.
Untuk mengantisipasi kejadian ini atau jika terjadi gangguan pada kendaraan atlet, maka pihak KONI Sumsel dibantu Kajari Tenggarong menyiapkan kendaraaan sekitar lima minibus sehingga dapat mengangkut para atlet.
“Sekarang (kemarin) saya ke Tenggarong karena ada beberapa cabor di sini. Dan kita mendapatkan posko bantuan dari Pak Fri Hartono SH MH. Beliau adalah Kejari Tenggarong yang juga putra Sumsel yang kita banggakan. Beliau juga sangat membantu dengan penambahan prasarana transportasi sehingga bisa melancarkan pergerakan atau mobilisasi atlet,” ungkapnya.
Syahrial mengakui kesiapan PB PON masih kurang tapi ini dijadikan tantangan untuk terus berprestasi. “Itu tidak menjadi keluhan kita yang bisa menghambat atlet untuk berprestasi. Jadi kita tidak ada kecewa karena kecewa akan membawa kelemahan kita sendiri. Kekurangan partisipasi dari panitia menjadi sesuatu tantangan yang harus diselesaikan dan kita perintahkan kepada tim agar ini tidak menjadi masalah dan dapat langsung mengambil inisiatif,” sergahnya.
Menilai kondisi atlet sampai sejauh ini, Syahrial mengatakan bagus. “Kemarin saya bertemu mereka dan mereka semangat. Walaupun mereka baru 3-4 hari lagi bertanding tapi mereka membantu yang sedang bertanding, dan saya tekankan kepada mereka untuk bertanding dan bagaimana hasilnya akan kita lihat nanti,” tukasnya.
Kajari Tenggarong Fri Hartono mengatakan sebagai putra daerah Sumsel, sudah pantasnya saling menolong. “Jadi saya beri bantuan berupa tempat penginapan dan bagi atlet lain di Tenggarong segera melapor karena saya menyiapkan tempat bagi atlet Sumsel selain Judo. Jadi bagi atlet yang kekurangan segera melapor karena saya juga akan ikut memberikan motivasi kepada atlet Sumsel dan demi persatuan Sumsel,” ungkapnya.
Hadir mendampingi, Sekretaris Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal, Ketua Kontingen Sumsel Kol CZI Amalsyah Tarmizi. Rencananya hari ini Syahrial akan pulang ke Palembang.
Tenggarong menggelar 8 cabor dari 43 cabor di PON XVII. Yakni aquatik (renang dan renang indah), judo, tinju, ski air, berkuda, balap sepeda (road race dan BMX), aero sport (paralayang dan gantole) serta panahan.

Tidak ada komentar: