Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Minggu, 20 Juli 2008

KONI Sumsel Puji Kerja Keras Atletnya

KONI Sumsel Puji Kerja Keras Atletnya
--- Siapkan 10 Cabor Andalan
Samarinda
Meski jauh dari realisasi target 10 besar yang diemban KONI Provinsi Sumsel, tapi badan otoriter olahraga terbesar Sumsel tersebut tetap memuji kerjakeras dan prestasi yang berhasil ditorehkan duta-duta olahraga bumi Sriwijaya dalam mengejar pundi-pundi medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008.
Perolehan 12 medali emas, 11 medali perak dan 17 medali perunggu sudah menjadi puncak perjuangan kontingen Sumsel yang dipimpin Letkol CZI Amalsyah Tarmidzi dipesta olahraga empat tahunan terbesar di sejarah Indonesia tersebut.
Sebagai langkah evaluasi yang akan dipertanggung jawabkan dan ajang penilaian terhadap program-program yang telah dijalani sehingga menghasilkan prestasi kurang baik Sumsel dibandingkan empat tahun lalu ketika Sumsel menjabat sebagai tuan rumah dengan perolehan 4 besar, KONI Sumsel melalui Sekum nya Dhennie Zainal selain memberikan pujian kepada atletnya juga akan melakukan evaluasi besar-besaran bagi perkembangan olahraga di Sumsel.
"Prestasi ini sudah bagus karena sesuai dengan target yang kita inginkan seperti mempertahankan medali yang kita dapatkan di Palembang empat tahun lalu, hanya saja kita mendapatkan masalah dengan pihak PRSI yang mana Sumsel bisa menerjunkan perenangnya," jelas Dhennie ketika menyaksikan cabor pencak silat Sumsel di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (16/7).
Didampingi Ketua Kontingen Sumsel Letkol CZI Amalsyah Tarmidzi, Dhennie menjelaskan dirinya dan tentunya masyarakat Sumsel masih bisa bersyukur dengan adanya cabor-cabor yang mendapatkan medali emas walaupun tidak ditargetkan oleh KONI Sumsel seperti anggar dan whusu. "Cabor-cabor ini bisa mendongkrak posisi sumsel diperolehan medali," jelas anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.
Kebanggan juga tersirat bukan hanya dari faktor prestasi tetapi juga atlet Sumsel yang berlaga di PON ini adalah asli putera daerah Sumsel. "Dan yang menjadi kebanggan prestasi bagus ini ditorehkan oleh putera-puteri asli daerah Sumsel yang berjuang menegakkan nama daerahnya sendiri," jelas Amalsyah yang memperkecualikan atlet atletik Sumsel Ni Putu Desi yang berasal dari Bali, tetapi penyumbang emas bagi Sumsel ini tetap menunjukkan kesetiaannya dan menanamkan jiwa kedaerahannya untuk Sumsel.
Dan upaya yang akan dilakukan demi perkembangan prestasi olahraga di bumi sumatera selatan, KONI Sumsel yang diketua umumi oleh Ir H Syahrial Oesman MM segera melakukan rapat pengurus yang tentunya melibatkan pengda-pengda. "Kita berharap setelah PON ini kita akan mengadakan cabor-cabor prioritas atau unggulan yang menciri khaskan Sumsel, seperti Jambi dengan renangnya, dan provinsi lain dengan cabornya maka Sumsel ada cabor yang diandalkan, dan kita buat cabor spesial minimal 10 cabor," jelas Dhennie Zainal.
Tapi, Dhennie masih melihat berbagai aspek untuk menentukan cabor-cabor yang menjadi unggulan seperti sarana dan tentunya prestasi serta berbagai aspek lainnya. " Anggar, menembak, judo dan cabang lain seperti atletik dan lainnya yang mendapatkan medali harus diregenerasikan, karena tidak mungkin juga kita hanya mengandalkan dari nama Taslim bersaudara atau Jauhari Johan, kita perlu penerus mereka yang masih muda," ungkapnya.
Kenyataan yang diterima bahwa Sumsel merupakan salah satu tuan rumah Sea Games 2011 harus diantisipasi dengan menyiapkan atlet-atlet muda dari bumi Sriwijaya agar bisa disisipkan ditengah-tengah skuad merah putih. "Apalagi cabor dayung akan diselenggarakan di Palembang, harapannya ada atlet Sumsel menjadi kontingen Indonesia," harapan dhennie yang juga kembali berharap Pemprov Sumsel memberikan penghargaan kepada atlet Sumsel yang telah menaikkan bendera Sumsel di PON XVII Kaltim 2008.

Tidak ada komentar: