Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Minggu, 20 Juli 2008

Menembak Kembali Raih Emas

Menembak Kembali Raih Emas
Balikpapan
Atlet Menembak Sumsel kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumsel dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2008 Kaltim. Kemarin, Selasa (15/7) petembak Sumsel berhasil menyumbangkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas Sumsel disumbangkan atlet tembak R Wisnuaji dari nomor Free Riple tiga posisi pada nomor perorangan putra yang berlangsung di lapangan tembak Manggar Balikpapan, kemarin. Wisnu berhasil mengumpulkan poin 1120 dan berhasil memecahkan rekor PON atas nama Riduan Gunawan yang dibuat tahun 1993 dengan poin 1118.

Sementara itu, perak berhasil diraih oleh Oscar Maysuri dari DKI dengan poin 1117 sedangkan perunggu oleh Andi Hendrata dari jateng dengan poin 1116.

Sementara itu, untuk nomor Free Riple tiga posisi beregu putra, tim menembak Sumsel yang menurunkan R Wisnuaji, Gatot Anindito, dan Rahmad Sudarmawan hanya berhasil menyabet perak dengan total nilai 3309. Sedangkan emas diraih oleh Tim dari Jawa Tengah (Andi Hendrata, Bagus Harjono, Gatot Puspojudo) dengan total nilai 3339. Untuk perunggu diraih oleh Tim dari Bali (Thomas Leo, I Kadek Bagiartha, Cornellius Glenn C A) dengan total nilai 3268.

Dinomor ini juga terjadi pemecahan rekor PON di mana rekor lama RNT atas nama tim dari Bimantara pada ASCOT 2008 di Jakarta dengan total nilai 3339. dan RPT atas nama tim dari Jawa Tengah pada PON XVI 2004 di Palembang dengan total nilai 3305 berhasil dipecahkan oleh tim dari Jawa Tengah (Andi Hendrata, Bagus HArjono, Gatot Puspojudo) dengan total nilai 3339.

Terpisah di nomor 10 meter Air Riple Hunting perorangan Putra, petembak Sumsel Andi Tricahyono hanya mampu memperoleh perunggu. Andi yang berhasil mengumpulkan poin 547 masih kalah dengan Ferdi atlet Tuan Rumah yang berhasil mengumpulkan poin 555 dan Hermawan Putra dari Jateng yang berhasil mengumpulkan poin 551.

Di nomor ini juga terjadi pemecahan rekor PON dimana rekor lama RPI dan RNI atas nama Syaiful Haqi dari Jawa Timur yang dibuat pada PON XVI 2004 di Palembang dengan total nilai 553. Sedangkan rekor baru RPI dan RNI dibukukan atas nama Andi Ferdi dari Kalimantan Timur dengan total nilai 555.

Agus Anindito yang dimintai komentar usai melakukan perlombaan mengungkapkan rasa syukurnya. “Kita semua puas dengan hasil ini walaupun hanya mampu meraih satu emas satu perak dan satu perunggu,” ungkap Agus.

Lebih lanjut dikatakannya, sebenarnya lawan Sumsel di nomor ini sangatlah berat karena petembak-petembak yang menjadi saingan merupakan petembak senior yang sudah banyak pengalaman. “Untung saja kita bisa menang walaupun kita masih junior,” tukasnya.

Disamping itu, walaupun sempat diragukan penampilannya di PON XVII Kaltim ini, Rahmad Sudarmawan yang diturunkan menggantikan Saptono yang mengalami cedera sebelum PON dimulai tampil begitu maksimal.

“Sebagai atlet pengganti ternyata Rahmad mampu tampil baik. Buktinya kami bisa meraih medali perak di nomor free riple 3 posisi beregu putra,” tukas Agus.

Tidak ada komentar: