Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Minggu, 20 Juli 2008

Tembak Sumsel Pecahkan Rekor

Tembak Sumsel Pecahkan Rekor
- Sabet Emas Free Riple Prone Putra
- Sumsel Tetap Peringkat 13

BALIKPAPAN,
Hari keempat pelaksanaan cabor menembak pada PON XVII 2008 di Lapangan Tembak Manggar Balikpapan Kaltim, Minggu (13/7), tim menembak Sumsel berhasil merebut emas kedua atau kesepuluh untuk Sumsel yang sekaligus memecahkan rekor nasional. Tim menembak Sumsel yang turun di nomor free riple prone beregu putra memecahkan rekor nasional yang dipegang Jateng dengan unggul sebelas poin.
Pada hari keempat pelaksanaan lomba menembak kemarin, Sumsel turun di nomor free riple prone beregu dan perorangan putra. Sumsel menurunkan tiga atletnya Rahmad Wisnuaji, Agus Anindhito dan Ahmad Sudarmawan. Dalam enam kali tembakan, Rahmad Wisnuaji berhasil mengumpulkan total 583 poin.
Sementara Agus Anindhito mengumpulkan 582 poin dan Ahmad Sudarmawan mengumpulkan 576 poin. Dari hasil ini tim tembak free riple prone beregu putra Sumsel mengumpulkan total nilai 1741 poin dan tertinggi diantara peserta lainnya.
Seperti sudah diperediksi sebelumnya, para petembak dari Bank Sumsel Shooting Club dan Sekayu (Ahmad Sudarmawan) ini pun mampu merealisasikan target KONI dan berhak atas medali emas PON. Sementara hasil kumpulan poin inipun juga berhasil memecahkan rekor nasional untuk nomor free riple prone beregu putra yang dibuat tim Jateng dengan skor tertinggi 1730 poin atau sebelas poin dibawah Sumsel.
"Kita bersyukur tim kita bukan saja merebut emas tapi juga memecahkan rekor nasioanl yang sudah lama dipegang Jatim. Dengan tambahan emas ini, kita mampu merealisasikan target dari KONI Sumsel dan kita juga berhasil melampaui target karena kita juga meraih perunggu," ungkap Kuncung Sudiono, pelatih menembak Pengprov Perbakin Sumsel yang dihubungi.
Pada nomor free riple prone beregu putra ini, medali perak disabet tim Jawa Barat. Sedangkan perunggu direbut tim Jawa Timur. Sementara untuk nomor perorangan, tim menembak Sumsel juga berhasil menambah medali perunggu atas nama Rahmad Wisnuaji yang mengumpulkan total 583 poin. Di nomor perorangan ini, medali emas direbut oleh Sahurun dari Jawa Timur dengan nilai 586 poin dan perak diraih Ari Setiamoko dari Jawa Barat dengan kumpulan 585 poin.
Sementara pada lanjutan lomba menembak hari ini, Sumsel akan mengikuti nomor sport riple tiga posisi (putri) beregu dan perorangan. Sumsel akan menurunkan tiga petembak andalannya yakni Endang, Eva J Poluan dan Musratul Ummah. "Di nomor ini kita ada peluang untuk meraih medali. Mudah-mudahan besok (hari ini) atlet kita dapat tampil maksimal dan tinggal lagi nasib. Kalau kita sudah persiapan ini dengan maksimal dan anak-anak akan berusaha keras untuk menambah medali. Doakan yah," ungkap Kuncung.
Sementara meskipun berhasil menambah satu emas dan satu perunggu, Kontingen PON Sumsel masih tetap tertahan diperingkat 13 klasemen dengan 10 emas, 5 perak dan 13 perunggu. Di peringkat pertama, sementara masih kokoh Jatim dengan 91 emas, 73 perak dan 61 perunggu. Peringkat kedua masih dipegang tuan rumah Kaltim dengan 79 emas, 75 perak dan 73 perunggu. Sedangkan peringkat tiga diduduki Jawa Barat dengan 68 emas, 56 perak dan 92 perunggu.

Tidak ada komentar: