Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Sabtu, 12 Juli 2008

Biliar Dapat Perunggu Lagi

Biliar Dapat Perunggu Lagi

Tarakan
Pasangan Hekta Ahmad-Agus Suhaimi yang diharapkan mampu menorehkan prestasi pada nomor double snooker Cabor Biliar di Lapangan Tenis Indoor Telaga Keramat, Tarakan harus puas dengan memperoleh medali perunggu, kemarin Jumat (11/7). Pasangan Sumsel ini gagal melaju ke babak final setelah kalah dari pasangan Hasan-Yoni dari Jateng pada babak semifinal dengan skor tipis 2-3.
Pelatih Biliar Sumsel, Husein Adhan yang dihubungi kemarin mengatakan dengan hasil perunggu ini patut disyukuri karena mereka (Hekta-Agus) telah bermain dengan maksimal. ""Kita sudah bagus mainnya. Mereka hanya memang strategi. di babak terakhir tidak ada satupun bola yang dimasukkan oleh Hekta seolah-olah Agus bermain sendiri," ujarnya sedikit kesal.
Lebih lanjut dikatakannya, di babak pertama Hekta-Agus berhasil unggul lebih dulu, namun dibabak kedua skor imbang menjadi 1-1. di babak ketiga mereka dapat kembali unggul namun atlet Jateng kembali dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Sayangnya, di babak penentuan lawan bermain dengan menggunakan strategi yang cukup jitu. Hasan-Toni tidak memberikan kesempatan kepada Hekta untuk memasukkan satu bola pun di babak tersebut. Sehingga Sumsel hanya memperoleh poin dari Agus.
"Mereka benar-benar tahu bagaimana cara mengalahkan Sumsel. Mereka mengunci permainan Hekta sehingga tidak dapat berbuat apa-apa. Saya melihatnya sangat kesal sekali, tidak satupun bola yang dimasukkan Hekta di babak tersebut," ujar Husein.
Sebelumnya di babak 16 besar, pasangan Sumsel ini berhasil mengalahkan pasangan Muslim-Johanes dari Jakarta. Hekta-Agus menang cukup mudah dan mengakhiri permainan dengan skor 3-0 tanpa balas. Namun di babak semifinal yang digelar mulai pukul 10.00 kemarin, Hekta Ahmad dan Agus Suhaimi yang berhadapan dengan pasangan kuat dari Jateng yakni Hassan Manfaluti dan Yonni R harus menyerah kalah di game penentuan dengan poin 49-53.
Sementara itu, di nomor bola delapan. Partono gagal melaju ke babak semifinal. Langkahnya dihentikan Alwi dari Jambi dengan skor tipis 6-7. Lawan yang dihadapi Partono ini memang terbilang cukup tangguh, karena Alwi merupakan pemain asal DKI Jakarta yang pindah ke Jambi.
Sebelumnya di nomor single bola delapan, joker pool Sumsel, Partono di babak penyisihan menang dua kali berturut-turut. Di pertandingan pertama Partono mengkandaskan Agus dari Papua dengan skor 6-5. Partono juga sempat tertinggal 2-5 sebelum mengakhiri permainan dengan skor 6-5.
Di pertandingan kedua, Partono kembali memetik kemenangan menghadapi atlet Sulteng, Ronni L. Partono menang dengan skor 6-1.
"Sekarang kita tinggal berharap dari nomor 3 ban dan english. Karena yang lain tidak ada harapan lagi. Mudah-mudahan dua nomor inilah yang kita unggulkan untuk dapat meraih medali yang lebih tinggi," tukas Husein.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan dua perunggu ini bukan berarti biliar tidak maksimal bermain namun semua ini adalah pertandingan dimana ada menang dan ada kalah. "Kita harus terima. Hanya inilah yang dapat kita sumbangkan. Namun kita masih ada harapan di dua nomor lagi untuk mendapatkan medali emas," pungkas Husein.

Tidak ada komentar: