Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Sumatera Selatan Contact Person : konisumsel@gmail.com

Selamat Datang di Situs KONI Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jalan Jenderal Sudirman No 2534 Email : konisumsel@gmail.com

Sabtu, 12 Juli 2008

Tumbangkan Atlet Dunia, Ria Puspita ke Semifinal

Tumbangkan Atlet Dunia, Ria Puspita ke Semifinal

SAMARINDA, SRIPO -- Langkah pesilat Sumsel atas nama Martono yang turun dikelas A Putra ke semifinal diikuti juga oleh atlet putri Sumsel, Ria Puspita Sari. Ria yang turun di kelas A putri memberikan kejutan dengan berhasil menumbangkan atlet dunia Indonesia, Salmawati dari Sulawesi Selatan.
Pada pertandingan yang digelar di GOR Serbaguna Komplek Stadion Sempaja Samarinda, Sabtu (12/7) tadi, Ria Puspita Sari yang mendapatkan dukungan cukup banyak suporter Sumsel dari berbagai cabor ini tampil memukau. Tampil tenang dan berhasil mengendalikan emosi serta sesekali bertahan dan sambil menyerang, atlet muda Sumsel yang baru pertama kali turun di PON ini mampu meladeni pergerakan silat dari Salmawati.
Tanda-tanda kemenangan Ria sudah terlihat sejak tiga menit pertama. Ia tampaknya berhasil memancing emosi Salmawati sehingga pertarungan menjadi seru. Akhirnya sampai pertandingan selama tiga babak itu usai, lima wasit yang memimpin pertandingan memberikan kemenangan untuk Ria sehingga Ria unggul 5-0.
Dengan hasil ini tugas Ria masih dua langkah lagi untuk merebut emas dari cabang silat. Namun setidaknya Ria sudah memastikan minimal meraih perunggu, sama seperti Martono. Di semifinal yang akan digelar besok, Ria Puspita akan menjajal atlet tuan rumah Kaltim, Santi Maryana. Sebelumnya Santi melaju ke babak semifinal setelah mengkandaskan Ririn Kamelia Sari dari Sumbar dengan skor 5-0. "Kita tidak muluk-muluk dan tidak menargetkan emas. Anak-anak sengaja dibiarkan bermain lepas tanpa beban walaupun saya maunya anak-anak memberikan hasil terbaik dan lebih dari sekedar perunggu," ungkap Abas Akbar, pelatih silat Sumsel.

Tidak ada komentar: